Menata ulang hidup.

Mulai dari mana ya? sebenernya setelah ngobrol kemarin soal apa yang kita cari, jadi berfikir lagi hal apa yang harus aku mulai. Sebenernya aku pribadi udah tau aku ingin apa dan bagaimana menata hidup aku sekarang. Cuma bingung harus mulai darimana ya?

Oke oke biar gak bingung aku coba tulis apa yang ada difikiran aku sekarang, harus mulai darimana buat mencapai tujuan hidup? kayanya kita gacuma harus bikin planning aja tapi kita juga harus mulai sesuatu meskipun ragu. Hmm pernah baca kutipan kaya gini "lebih baik kita mencoba tapi tidak sama sekali, lebih baik kita menyesal karna mencoba daripada menyesal karna tidak tau apa-apa" (maaf aku lupa source nya) bagus ya sederhana tapi punya makna yang dalem banget. 

Untuk mulai mencoba sesuatu harus butuh keberanian dan percaya diri, ini yang aku rasain sekarang hmm aku coba untuk nulis lagi karena aku punya tujuan dan keinginan tambah lagi aku cinta banget nulis, gapeduli hasilnya apa dan respon orang kaya gimana tapi aku nulis karna aku ingin dan suka. Nah kalimat sebelumnya memperlihatkan bahwa aku udah percaya diri sama apa yang aku mau, seneng banget loh kalo udah keluar dari zona nyaman untuk berani memulai apa yang kita takutin dari dulu. Emangnya kalo mulai sesuatu harus dari mana? patokan keren dan bagus itu punya persepsi masing-masing kok, pasti saat mau mulai tuh mikir 'orang bakalan mikir apa ya?' fikiran itu wajar tapi yang ga wajar adalah kita selalu menanamkan itu dalam hal yang kita mau.

Hahaha aku gatau sih kalian nangkep intinya apa engga, tapi yang aku maksud adalah bangun rasa percaya diri kamu untuk mulai sesuatu yang kamu mau. Jangan pernah fikirin hasilnya gimana karena hal positif akan berakhir positif juga kok, kuncinya adalah "Waktu dan Usaha" hahaha

Sekarang aku mulai nata ulang semuanya dari kebiasaan aku, hal-hal kecil:

1. Bangun pagi dan gak tidur lagi

2. Bikin to-do list atau Journaling

3. Olahraga (Mulai dari yang mudah!)

4. Mandi pagi

5. Afirmasi positif sama diri sendiri 

6. Tulis tujuan dan mimpi-mimpi dalam buku

7. Melakukan apa yang sudah kita list tadi

semua yang aku lakuin belum konsisten dan masih belajar juga.

Cringe ga ya cerita gini haha tapi gapapa because this is part of my journey sih semoga temen-temen juga selalu semangat!

xoxo Cheers!

Comments

Popular Posts